Telp +62 812-1881-2269

FAQ

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Apa itu Adikarta Project 2021?

Adikarta Project merupakan sebuah wadah untuk menyatukan tekad dan semangat yang dipegang kuat dalam menggali potensi dan inovasi mahasiswa IPB University pada program PKM-PIMNAS untuk mewujudkan cita-cita besar meraih puncak tertinggi penghargaan di bidang program penalaran yaitu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Siapa saja yang bisa mengikuti program Adikarta Project 2021?

Seluruh mahasiswa aktif IPB University berbagai Angkatan bisa mengikuti program ini. Baik sudah memiliki anggota atau belum, sudah memiliki ide atau belum, sudah memiliki dosen pendamping atau belum, semuanya bisa ikut berpartisipasi dalam program ini.

Manfaat apa saja yang bisa diperoleh dengan mengikuti program Adikarta Project 2021?

Untuk mahasiswa, manfaat dari program ini antara lain : 

  1. Satuan Kredit Semester (SKS): Keikutsertaan dalam rangkaian enrichment courses PKM-PIMNAS dapat diakui sebagai mata kuliah dalam pengambilan SKS.
  2. Transfer SKS-KKN: Khusus bagi pelaksana program PKM-M yang didanai dikti, pelaksanaan program PKM M dapat diakui sebagai pengganti KKN sehingga tidak perlu lagi mengambil mata kuliah KKN.
  3. Insentif: Akan diberikan mulai dari tahap unggah proposal, penerima  pendanaan dikti, lolos pimnas, dan juara PIMNAS.
  4. Atribut: Bagi seluruh kontingen IPB di ajang PIMNAS akan mendapatkan atribut PKM lengkap dan kit kesehatan.
  5. Beragam jenis apresiasi akan diberikan kepada seluruh kelompok PKM yang telah mengharumkan nama almamater IPB di ajang PKM-PIMNAS.
  6. Potensi mendapatkan Inovasi dan hak cipta/paten
  7. Publikasi jurnal/proceeding baik nasional dan internasional
  8. Ilmu yang bermanfaat
  9. Teman dan kawan yang bisa saling memotivasi
  10. Pengalaman berharga yang tak terhingga